10 Lubang laut terdalam di dunia ini sajikan panorama yang tak ada duanya


Menyelam di lautan bersama hewan laut serta ikan warna-warni yang menghuninya, tentu mengasyikkan untuk anda yang hoby menyelam. Namun, anda bakal memperoleh sensasi yang tidak sama bila lakukan itu di Dean's Blue Hole yang ada dekat kota Clarence di Long Island, Bahama. Untuk kamu yang masih pemula, tenang saja. Sebab, tempat ini juga cocok buat kalian.

Dean's Blue Hole di kenal sebagai lubang laut atau lubang biru terdalam serta terbesar ke-2 didunia. Blue hole yaitu arti untuk satu gua laut besar yang di isi air dengan pintu masuk ada dibawah permukaan laut. Keajaiban alam ini disebut lubang biru lantaran sisi dalamnya mempunyai warna biru tua yang tampak kontras dengan perairan dangkal di sekelilingnya.

Bila sebagian besar lubang biru serta lubang tanah meraih kedalaman maksimum 110 mtr., kedalaman Dean's Blue Hole ini lebih dari 200 mtr.. Lubang laut ini berdiameter 25 mtr. hingga 35 mtr.. Setelah penyelam turun pada kedalaman 20 mtr., lubang bakal makin melebar jauh kedalam gua, dengan diameter mencapai 100 mtr..

Walau lubang ini jadi tempat yang betul-betul aman untuk menyelam, namun orang yang belum ahli renang serta menyelam dianjurkan tidak untuk masuk sangat dalam. Walau demikian tidak perlu berkecil hati sebab, sesungguhnya pada kedalaman 20 mtr. saja penyelam telah dapat melihat panorama yang mengagumkan di lubang biru ini.

Nah, di bawah ini photo keindahan Dean's Blue Hole yang diambil Jastromedia dari Brilio.net, Selasa (29/11). Jadi pengen nyelam ke sana ya?

1. Dean's Blue Hole yang berada dekat kota Clarence di Long Island, Bahama, di kenal sebagai lubang laut terdalam didunia. 

2. Kedalaman Dean's Blue Hole mencapai lebih dari 200 mtr.. 

3. Lubang laut ini berdiameter mulai dari 25 mtr. hingga 35 mtr. serta pas untuk kamu yang hoby menyelam. 

4. Sesudah penyelam turun pada kedalaman 20 mtr., lubang bakal makin melebar jauh kedalam gua. 

5. Untuk kamu yang jago menyelam dapat berkunjung ke lubang biru ini. 

6. Tak ada angin serta tak ada gelombang besar, menjadikannya tempat ini ideal bahkan juga untuk perenang pemula. 

7. Lubang biru ini dibuat oleh air tanah yang lebih dalam, dengan cara bertahap melarutkan batuan kapur hingga langit-langit tanah runtuh. 

8. Setelah itu permukaan laut juga naik serta mengisi lubang itu dengan air. 

9. Sama dengan namanya, sisi dalam lubang memiliki warna biru tua yang tampak kontras dengan perairan dangkal di sekelilingnya. 

10. Bila diliat dari permukaan laut, lubang ini terlihat seperti lingkaran biru yang gelap. Tertarik piknik kesana?

10 Lubang laut terdalam di dunia ini sajikan panorama yang tak ada duanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ade Anjasmara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar